Selasa, 11 Oktober 2011

(Terbit) Majalah Anak Islam "Irfan".


Alhamdulillah...
Benar-benar tak menyangka, saya akan menjadi kontributor tetap sebuah majalah anak. Nama saya bakalan muncul di setiap majalah ini terbit. Ups! Norak binti narsis, ya? Emang... Tapi jujur, seperti itu yang saya rasakan.

Saya teringat, mba Dina pernah posting tentang majalah anak islam, bernama Irfan yang akan dirintisnya. Dalam postingan itu, dikatakan bahwa menerima tulisan dari luar. Saya lupa, waktu itu sedang 'sibuk' apa. Selain tak punya stok, saya juga sedang miskin ide. Jadi, saya tak bisa ikut meramaikan mengirimkan naskah ke sana. Tapi, penginnn sekali ikut ngebantu-bantu, apalah... apa aja... Pokoknya bisa jadi amal jariyah. Akhirnya, saya ketik sebuah kalimat di kolom reply. Intinya, bila perlu bantuan, saya sangat bersedia. Tapi, membaca ulang yang saya tulis, muncul rasa nggak enak. "Emang siapa kamu? Sok-sokan menawarkan diri membantu? Kalau mau kirim naskah ya kirim ajah. Kan nanti diseleksi. Belum tentu juga naskahmu lolos!!"
Wahh..merona dah muka ini. Akhirnya, reply-an itu tak jadi saya kirim. Delete!

Beberapa minggu berselang, saya menerima email dari mba Dina. beliau meminta saya menulis untuk rubrik komik, yang isinya seperti buku mba Dina, "Komik Quran."

Oalala...mimpi apa semalam?
Langsung saya iyakan! Walaupun, saya belum pernah menulis komik, tapi toh punya sensei perkomikan, yang dengan sukarela, dia pasti membantu. Siapa lagi kalau bukan Teh Tethy? Hihi.. Saya juga dikirimi contoh komik dari mba Dina sebagai panduan. Alhamdulillah, jadi banyak belajar.

Majalah ini sekarang belum ada di tangan, jadi saya belum bisa melihat wujud aslinya (masih dalam proses kirim), Tapi, saya merasa buku ini sangat bagus. Mempunyai warna sendiri sebagai majalah Islam. Insya Allah, akan banyak disukai. Amin..

Saya sudah mengintip di sini. Ilustrasinya keren-keren.

Teman-teman, bila ingin berlangganan, klik di sini, ya!
Sementara ini memang masih on line. Insya Allah, sedang diupayakan, agar majalah ini bisa didistribusi ke seluruh Indonesia, melalui toko-toko buku atau semaca Indomaret dan lainnya.

Ohya, ada juga cerita proses pembuatan majalah ini, bisa dilihat di blog mba Dina.

Terakhir, minta doanya, agar buku ini disukai anak-anak muslim Indonesia, mencerahkan, bermanfaat, juga menghibur. Aamiin.

7 komentar:

  1. horeeeeee... heiibaaatttt... syelamat yaaaaa

    BalasHapus
  2. hebat...makin sukses aja nih, mba Aan. Barakallah... Makan-2nya jangan lupa ya, mba...insyaAllah tahun depan mudik..buka puasa bareng lagi yaaa...^-^

    BalasHapus
  3. senangnyaaaa... selamat ya, mbak.
    semoga makin sukses :)

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah...mbak Kiki, langganan yak, ;)), sounding juga ke mba Neni yak hahaha...*promo maksa:)
    Mba Seri, kapan mudik semarang, nih? Puasa kemarin kita ngumpul2 di rumah Yuyun :d
    Makasih, Git:) Selamat juga :d

    BalasHapus
  5. selamat ya an, semoga berkah setiap tulisannya di majalah irfan ini....amin...

    BalasHapus
  6. wah, selamat, Mbak... :D
    ikut seneng nih...
    Liat covernya jadi pengen beliiiii.... hihih...

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah, makasi Ni, iya..itulah yang dicari. Berkah :)
    Nina makasih..ho oh..lihat fb nya kayaknya asik-asik, lho...Insya Allah buku ini seru. Semoga bertahan terusss...aamiin :)

    BalasHapus