Kamis, 24 November 2011

Pantun

Ada tugas bikin pantun. Syafiq sudah bilang susah duluan. Kebiasaan yang susah dihilangkan, nih, walaupun sudah berusaha dengan segala cara agar dia jangan bilang "susah" sebelum mencoba.
"Aku udah mikir banget .... Tapi nggak nemu-nemu, Ma!" katanya.
Akhirnya emaknya mandu, deh. Saya suruh cari satu kata aja yang dia suka. Nemunya bola :d
Setelah itu, dia lihat rambutan yang baru aja dianterin ama tetangga ke rumah (lagi panen, dan kita sebagai tetangga yang baik, kebagian, deh).

Akhirnya,setelah utak-utik kata, jadilah pantun ala Syafiq, seperti ini:

*****
Pohon rambutan di tepi hutan
Di sana tempat bermain bola
Jangan membuat orang kesakitan
Nanti kamu tidak dapat pahala
*****

Anaknya bangga banget bisa bikin itu, hihihi....
Dibaca dengan syair, jadi inget Siti Nurbaya.

Untuk kata kesakitan dia nemu sendiri.
Kata pahala, saya memandunya. "Nah, kalau orang yang suka begitu, nggak dapat apa?"
Nemu, deh, dia kata pahala :d

6 komentar:

  1. hihi.. bagus, Mbak.
    Syafiq kelas berapa?

    BalasHapus
  2. ayo ayo syafiq, kalahkan mama!

    BalasHapus
  3. wah pantunnya keren.. idenya bagus juga ya.. ada disekitar dan depan mata..

    *jadi kangen rambutan..

    BalasHapus
  4. Hayuk, Mba Tin, ke semarang. apalagi di Bulusan, Tembalang, wah... semua orang punya pohon rambutan. Tapi kalau lihat suka mikir2 dengan ngenes, sampai kapan hal ini akan bertaham, ingat begitu pesatnya pembangunan di tembalang untuk kos :(
    Qiqiqiqi... moga2 deh bisa ngalahin Mamanya dalam segala hal ya, Mba Rinda, eh yg positp maksudnya :d
    Topan, udah kelas enam, kok :d

    BalasHapus
  5. Kebiasaan bilang 'susah' duluan ini mirip sama sulungku mbak, ngeyelan lagi, kelas 6 juga.. kadang bikin gregetan.. jadinya harus sering2 dipandu.. tapi salut buat syafiq, mau berusaha.. lebih salut lagi buat mamanya..

    BalasHapus
  6. Waaa... ngeyelannya sama, Mbak. Dan nggak cuma saya yang bilang xixixixi... Semoga itu tanda-tanda kecerdasan ya, Mbak. Nggak mau manut asal-asalan ajah. *doa kenceng ortunya diberi ekstra kesabaran :d

    BalasHapus